SMA Kesatrian 2 Semarang Peduli Asap di Riau

Semarang (13/10), OSIS SMA Kesatrian 2 Semarang menggagas satu kegiatan bertajuk “Kagamania Peduli Riau”. Kegiatan yang diselenggarakan atas dasar kepedulian sosial ini langsung disambut positif oleh seluruh siswa SMA Kesatrian 2 Semarang. Kegiatan ini tak lepas dari berita yang beredar mengenai bencana asap yang terjadi di Riau dan sekitar. Bencana asap yang seharusnya ditanggapi serius oleh semua pihak ini, sekarang sudah menjadi sesuatu yang sangat mengkhawatirkan, bahkan sudah dapat dikategorikan sebagai bencana nasional.

OSIS mengumpulkan dan mengirimkan bantuan masker untuk Riau

Persiapan Pengiriman 1000 Masker untuk Riau

OSIS sebagai organisasi intra kurikuler di sekolah, berinisiatif melakukan sebuah gerakan untuk membantu masyarakat di Riau dan sekitar. Kegiatan tersebut adalah pengumpulan 1000 masker. Masker menjadi kebutuhan yang sangat mendesak bagi masyarakat di Riau, sehingga OSIS SMA Kesatrian 2 Semarang membuat kegiatan pengumpulan masker. Asap yang sangat tebal di Riau menjadi sesuatu yang sangat mengganggu bagi masyarakat, sehingga untuk melaksanakan aktifitas di luar ruangan, mereka sangat membutuhkan masker.

Usaha yang dilakukan oleh OSIS SMA Kesatrian 2 Semarang yang didukung oleh pihak sekolah dan seluruh siswa, akhirnya membuahkan hasil. Masker yang dikumpulkan dari sumbangan seluruh siswa menghasilkan 1000 masker lebih. Selesai mengumpulkan masker tersebut, pengurus OSIS SMA Kesatrian 2 Semarang langsung mengirimkan bantuan masker kepada MTMA Provinsi Riau yang beralamat di Jalan Adi Sucipto Gang Kelapa Tua 39 A, RT 04 RW 02 Pekanbaru Riau. Berdasarkan informasi, bantuan masker sudah diterima pihak MTMA Riau sudah diterima hari Kamis, 15 Oktober 2015. (MY)