Masa Orientasi Peserta Didik di SMA Kesatrian 2 Semarang

Semarang (9/7), SMA Kesatrian 2 Semarang melaksanakan Masa Orintasi Peserta Didik (MOPD) tahun 2015. Diawali dengan apel pembukaan MOPD 2015 di lapangan, seluruh siswa, guru, dan karyawan SMA Kesatrian 2 Semarang berbaris melaksanakan apel. Dalam apel pembukaan tersebut, Maryusis, S.Pd. selaku Waka Kurikulum sekaligus ketua PPDB 2015 melaporkan hasil PPDB di SMA Kesatrian 2 Semarang. Pada Tahun Pelajaran 2015/2016 ini, siswa baru kelas X sebanyak 280 siswa, yang terdiri dari 162 siswa laki-laki dan 118 siswa perempuan yang dikelompokkan menjadi 7 Rombel (4 Jurusan MIPA, 3 Jurusan IPS).

Upacara Pembukaan MOPD

Setelah pelaksanaan apel pembukaan, siswa kelas X langsung diperkenalkan dengan Bapak dan Ibu guru SMA Kesatrian 2 Semarang. Selanjutnya, mereka memasuki aula untuk mengikuti materi-materi yang akan disampaikan instansi-instansi terkait. Materi pertama disampaikan oleh Hari Widarto, S.Pd., perwakilan dari Baur Geomar Injasmar TNI AL. Beliau menyampaikan pentingnya bela negara untuk generasi muda saat ini.

materi mopd

Materi Bela Negara disampaikan oleh TNI AL

Selanjutnya, acara MOPD 2015 dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Kurikulim 2013, Kesiswaan dan Ekstrakurikuler, Tata Tertib Sekolah dan Budaya Sekolah, Game, serta Materi Ke-OSIS-an. Selama pelaksanaan MOPD, pihak sekolah menjamin tidak ada perpeloncoan ataupun bullying pada siswa baru.