Dakwah Ustadz Wijayanto Diperindah Awan Voice di SMA Kesatrian 2

AWAN VOICESUARAMERDEKA.COM – Kalimat yang diucapkan Ustadz Wijayanto menjadi lebih merasuk ke dalam diri jamaah yang merupakan pelajar SMA Kesatrian 2 Semarang oleh lantunan lagu artis jebolan ajang pencarian bakat Awan Voice.

Isi dakwah ustad asal Yogyakarta itu berisi tentang penguatan akidah, Sabtu (4/4). Ratusan pelajar SMA Kesatrian 2 itu pun dengan hikmat. Wijayanto menyampaikan banyak cerita keteladanan sedang Awan berdakwah melalui alunan nyanyian yang memikat.

”Saya dan Awan kerap tampil sepanggung. Saya juga serasa terus remaja bila hadir dengan penyanyipenyanyi nasyid yang suaranya menawan ini,” tutur Wijayanto membuka ceramah kemarin. Ceramah dimulai dari pemikiran tentang fakta yang terjadi saat ini.

Seperti kenapa banyak anak muda sekarang kehilangan sopan santun, sebagian terjerumus dalam pergaulan bebas, sedang slainnya mencoba- coba narkoba. Faktanya mereka tak banyak tersentuh siraman rohani.

”Karena merasa jiwanya masih muda, dia mengaku banyak tahu kebutuhan mereka. Banyak kaum muda galau. Itu karena pikiran mereka kering dari pemahaman nilai-nilai agama,” tutur ahli dakwah yang juga psikolog ini.

Obat Mujarab

Menurutnya meski secara psikologis mereka yang kondisinya seperti itu dikatagorikan sakit, namun tetap masih ada obatnya.

Tentunya bukan minum obat sungguhan. “Obat yang saya maksud dekatkan anakanak kita dengan pengetahuan agama. Ajak mereka salat lima waktu, biasakan mengaji, dan mendatangi majelis taklim,” ujar Wijayanto.

IMG_1053Persoenl Awan pun tak mau kalah menyampaikan dakwah. Didik Husada (Choir 1) Hari Nugraha (Choir 2) Rizki Novandi (Vokal), dan Tedy Zulqirofik (Perkusi), Ivan (bass) mendendangkan lagu-lagu rohani yang mengusik hati.

Kasek SMA Kesatrian 2 Supriyono didampingi Wakasek Kehumasan Andung Widiana menjelaskan acara ini sangat penting mendorong semangat siswa. Selebihnya juga menancapkan nilai-nilai keimanan melalui pembangunan masjid di lingkungan sekolah.
Berikut ini adalah cuplikan vidio pengajian akbar bersama Ustadz Wijayanto dan Awan Voice