AYESHA SABET JUARA SATU STORY TELLING TINGKAT JATENG

Minggu, 27 Agustus 2017, menjadi hari yang  berharga  bagi Ayesha, siswa SMA Kesatrian 2 Semarang. Ia berhasil menakhlukkan lawan-lawannya dalam rangkaian lomba bertajuk CJEC (Central Java English Competition), yang diselenggarakan oleh  UPGRIS Semarang. Siswa yang belum genap dua bulan di SMA Kesatrian 2 Semarang itu tampil piawai di panggung story telling dengan menyingkirkan 16 kompetitornya.

Semula, ia pesimis. Namun, berkat kegigihannya dalam berlatih dan sumbangan motivasi dari guru bahasa Inggrisnya, rasa pesimis itu hilang. Siswa yang berkulit putih itu memilih cerita Gajah Mada. Meski sempat kesulitan dalam menjiwai  enam karakter yang berbeda, Ayesha tak patah semangat. Ia begitu gigih berlatih untuk menguasai masing-masing karakter yang sangat menantang tersebut.

Keberhasilan meraih juara I story telling tingkat Jateng tersebut, menambah sejarah catatan panjang prestasi siswa SMA Kesatrian 2 Semarang  dalam bidang Bahasa Inggis. Hal ini tentu sesuai dengan tagline sekolah yang beralamat di Jalan Gajah Raya 58 tersebut, yakni Sekolah Bilingual Berbasis Teknologi Informasi.

Kepala SMA Kesatrian 2 Semarang, Drs. Sunarno, M.Si., sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada siswa yang telah membawa nama baik sekolah.

“Selamat kepada Ayesha, yang telah meraih juara I dalam lomba story telling tingkat Jateng. Semoga, prestasi baik ini akan terus berlanjut dan menular pada siswa lain.” Demikian ucapnya.